Kamis

TEKNIS PELAKSANAAN LOMBA ESSAI


Teknis Pelaksanaan Lomba Essai
Ø  Ketentuan  Peserta
1.      Peserta adalah individu Putra atau Putri.
2.      Peserta adalah pelajar SMA, SMK/ sederajat dan Mahasiswa UHAMKA
3.      Peserta SMA, SMK/ Sederajat wajib membayar uang pendaftaran sebesar Rp 100.000,/orang.
4.      Mengisi formulir yang telah disediakan panitia dengan lengkap dan langsung diberikan kepada Panitia atau di stand pendaftaran yang bertempat di Kampus UHAMKA Pasar Rebo.
5.      Berpakaian sopan.

A.    Tahapan Lomba
Tahap Pendaftaran (Pengiriman Essai) Sampai dengan tanggal 24 Maret 2013.
(Essai hanya diterima dalam bentuk Soft Copy yang dikirim via email yang telah ditentukan). Email : pk_immfkip@yahoo.com
Tahap Penjurian : 25-26 Maret 2013
(Tulisan dianggap sah mengikuti lomba setelah peserta melakukan pembayaran langsung ke Panitia lomba di Kampus UHAMKA Pasar Rebo pada tanggal 25 Maret 2013).
Penganugerahan Juara        : 27 Maret 2013
  1. Peserta diwajibkan mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran
  2. Essai merupakan karya yang bersifat individu (per-orangan)
  3. Setiap peserta hanya bisa mengirimkan satu essai saja yang belum pernah dipublikasikan, sedang atau telah diikutkan dalam lomba sebelumnya.
  4. Essai memuat unsur-unsur identifikasi masalah, analisis, kesimpulan, dan solusi yang ditawarkan.
  5. Essai menekankan pada aspek orisinalitas pemikiran, argumentasi, ketajaman analisis, serta kemungkinan solusi yang ditawarkan.
  6. Komponen penilaian berupa format penulisan, kreatifitas gagasan, topik yang dikemukakan, data/sumber informasi, dan kelengkapan berkas serta ketepatan waktu pengiriman.
  7. Naskah yang masuk menjadi hak panitia dan tidak dikembalikan. Panitia berhak untuk mempublikasikan naskah esai dengan tetap mencantumkan identitas penulis.
8.      Pengumuman lomba essai akan diumumkan pada tanggal 27 Maret 2013. Pemberitahuan lebih lanjut kepada pemenang akan dilakukan melalui email atau dihubungi langsung oleh panitia.
  1. Keputusan dewan juri bersifat mutlak, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.

Penilaian
Format Penulisan : Tata tulis, ukuran kertas, kerapihan ketik, tata letak, jumlah halaman, penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar (10%)
Kreatifitas Gagasan :Kreatif, inovatif, dan bermanfaat bagi masyarakat, keaslian gagasan, kejelasan pengungkapan ide, sistematika pengungkapan ide (45%)
Topik yang Dikemukakan :Kesesuaian judul dengan tema, topik yang dipilih dan isi karya tulis, Aktualitas dan fokus bahasan yang dipilih (15%)
Data dan Sumber Informasi :Relevansi data dan informasi yang diacu dengan uraian tulisan, keakuratan dan integritas data dan informasi, Kemampuan menghubungkan berbagai data dan informasi (20%)
Kelengkapan Berkas dan Ketepatan Waktu  (10%)

Technical Meeting      : 20 Maret 2013 di Aula Syafi’i Ma’arif Kampus B UHAMKA Pasar Rebo Jakarta Timur
CP :    Ola  : (081219774291) ; Fitria : (089602911753)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar